Musyawarah Daerah Ke-V Pemuda Muhammadiyah Palopo, Alamsyah Pratama Terpilih Sebagai Ketua

PALOPO – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Palopo sukses melaksanakan Musyawarah Daerah (Musyda) Ke-V yang bertempat di Muhammadiyah Convention Center. Kegiatan ini dibuka oleh Prof. Dr. H. Rustan S, M.Hum, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya organisasi yang memiliki struktur yang jelas, komunikasi yang efektif, dan tujuan yang terarah.

“Hal-hal tersebut merupakan kunci kesuksesan dalam menjalankan organisasi yang solid dan berkelanjutan,” ujarnya.

Pada Musyda yang digelar pada hari Rabu (9/10/2024), terpilih sebagai Ketua baru Alamsyah Pratama, S.Pd., M.Pd, dengan Ahmad Refki Saputra, SE., ME. sebagai Sekretaris, dan Ricky Ghazali, S.Pd., M.Pd. sebagai Bendahara.

Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Palopo, Alamsyah Pratama menyampaikan komitmennya untuk mengusung kepemimpinan inklusif dalam organisasi.

“Hal ini bertujuan untuk merangkul seluruh elemen dan potensi yang ada dalam Pemuda Muhammadiyah demi mencapai kemajuan bersama,” ujar Alamasyah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai unsur organisasi di bawah Muhammadiyah, seperti Pimpinan Daerah Muhammadiyah Palopo, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kwarda Hizbul Wathan, serta berbagai pimpinan cabang dan komisariat Pemuda Muhammadiyah se-Kota Palopo.

Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Palopo juga turut serta dalam acara ini, memperlihatkan sinergi dan kebersamaan lintas generasi di dalam organisasi.

Musyawarah ini diharapkan menjadi momentum penting bagi Pemuda Muhammadiyah Palopo dalam merumuskan langkah-langkah strategis dan program kerja yang akan membawa manfaat lebih luas bagi masyarakat, khususnya dalam bidang dakwah, pendidikan, dan sosial.