Ketua Pengurus Cabang IPMIL Bandung, Ucapkan Selamat atas Pelantikan Andi Unru Baso sebagai Anggota DPR RI

BANDUNG – Harris Putra Rifai, selaku Ketua Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Bandung, mengucapkan selamat atas pelantikan Andi Unru Baso, sebagai Anggota DPR RI mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) III Sulawesi Selatan. Andi Unru Baso, yang merupakan putra asli Tana Luwu, dianggap sebagai figur penting yang membawa kebanggaan bagi masyarakat Luwu, khususnya bagi para mahasiswa dan pemuda asal Luwu yang berada di perantauan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam pernyataannya, Harris menyampaikan bahwa Andi Unru Baso kini menjadi harapan Wija To Luwu di tingkat nasional.

“Kami sangat bangga dan berbahagia melihat tokoh Luwu seperti beliau berhasil menembus kancah nasional,” ujar Harris, Rabu (9/10/2024).

Ia juga menegaskan pentingnya dukungan penuh terhadap Andi Unru Baso agar mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat Luwu, termasuk harapan besar Tana Luwu untuk menjadi sebuah provinsi tersendiri.

Harris mengingatkan bahwa janji NKRI pada tahun 1950-an terhadap Tana Luwu untuk menjadi provinsi merupakan harapan yang telah lama dinanti oleh masyarakat. Ia berharap agar Andi Unru Baso dapat memainkan peran strategis dalam mewujudkan hal tersebut.

“Sebagai sesama Wija To Luwu, mari kita saling mendukung dan membesarkan satu sama lain, mulai dari level RT, RW, Dusun/Lingkungan, Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga level Nasional,” lanjut Harris.

Dengan semangat menjaga persatuan melalui filosofi Sipakainge, Sipatokkong, Sipakalebbi, yang berarti saling mengingatkan, saling menguatkan, dan saling menghormati.

Ucapan dan harapan tersebut menggambarkan besarnya ekspektasi masyarakat Luwu terhadap peran Andi Unru Baso dalam memperjuangkan kepentingan daerah di level nasional, khususnya dalam mengupayakan terbentuknya Provinsi Tana Luwu.