Percayakan Anak Muda, Ini Juru Bicara Budiman di Pilkada Luwu Timur 2024

LUWU TIMUR – Bakal calon Bupati Luwu Timur, Budiman, mulai menunjukkan kesiapannya menjelang Pilkada 2024. Salah satu langkah strategis yang diambil oleh tim pemenangan Budiman adalah menunjuk Ibriansyah Irawan, seorang anak muda, sebagai juru bicara.

Rian, sapaan akrab Ibriansyah Irawan, adalah kelahiran Wotu dan merupakan alumni S1 IAIN Palopo serta alumni Magister Universitas Muhammadiyah Palopo. Selain itu, Rian juga dikenal sebagai aktivis, mantan Ketua Umum HMI Cabang Palopo, dan Ketua DPD KNPI Luwu Timur.

IKLAN

Agus Melas, Ketua Tim Red Force, menyatakan bahwa pemilihan Rian sebagai juru bicara Budiman bertujuan untuk membuka ruang politik bagi anak muda.

“Melalui beberapa pembicaraan, Pak Budiman memiliki niat baik untuk anak muda, makanya menunjuk Rian menjadi juru bicara pada Pilkada tahun ini,” ujar Agus.

Rian menegaskan bahwa Budiman memiliki visi besar untuk masa depan anak muda, terutama di sektor pendidikan.

“Keberpihakan dan visi besar Pak Budiman untuk generasi muda sangat jelas, salah satunya melalui sektor pendidikan,” ungkap Rian.

Ia juga menambahkan bahwa keterlibatannya dalam tim pemenangan akan mendorong politik gagasan yang santun.

“Sebagai pemuda, saya akan memaksimalkan kapasitas saya mendorong politik gagasan yang santun, demi keberlanjutkan kebaikan yang telah dilakukan Pak Budiman,” tambahnya.

Budiman, yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Bupati Luwu Timur, tetap fokus menjalankan tugas dan programnya.

“Bapak Bupati saat ini masih berfokus menjalankan tugas dan juga programnya,” tutup Rian.

Pada Pemilu 2024, Budiman yang juga Ketua DPC PDIP Luwu Timur berhasil menjadikan partainya sebagai partai pemenang dengan perolehan 10 kursi di legislatif, meningkat dari sebelumnya tiga kursi. Total suara yang diperoleh PDIP Luwu Timur dalam Pileg 2024 adalah sebanyak 37.307 suara.