Ciptakan Pemilu Damai, Polres Luwu Utara Gelar Minggu Kasih Sinergitas Kepolisian dan Masyarakat

Luwu Utara, Wijatoluwu.com – Dalam upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, Kapolres Luwu Utara, Akbp Muhammad Husni Ramli, S.IK, MH., M.Tr. Opsla, Melalui Kasat Binmas Akp Palmer Sianipar, S.H., melaksanakan program Minggu Kasih.

Program Minggu Kasih ini berlangsung di Gereja Ebenhaezer Masamba, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Minggu (14/1/2024), pukul 11.00 WITA.

IKLAN

Acara ini menjadi sarana bagi Polres Luwu Utara untuk mendengarkan aspirasi, keluhan, serta kritikan dan masukan dari masyarakat guna meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada warga.

“Minggu Kasih adalah wadah untuk mendengar suara masyarakat, baik aspirasi, keluhan, maupun masukan. Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian.” ucap Akp Palmer Sianipar, S.H.,

Selain itu, ia menekankan pentingnya partisipasi dan peran serta seluruh masyarakat dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan pemilu 2024

“Mari kita bijaksana dalam bermedsos, jangan langsung menyebarkan berita yang tidak valid atau hoaks, provokasi, dan ujaran kebencian. Semua ini dalam rangka menciptakan rasa aman, damai, dan sejuk menjelang Pemilu 2024.

Warga jemaat memberikan tanggapan positif terhadap program Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh Polres Luwu Utara.

“Terima kasih kepada kepolisian dan jajaran yang telah melibatkan masyarakat dalam rangka menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya dalam persiapan pelaksanaan Pemilu 2024,” ucap salah satu jemaat yang hadir

Selanjutnya, dalam rangka memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, Kapolres Luwu Utara mengajak warga untuk berperan aktif dalam pelaporan segala bentuk permasalahan atau memberikan informasi.

“Melalui nomor kontak yang disediakan,  081275752001 (lapor Kapolresta) atau call center 110. Dijamin, setiap informasi atau laporan yang disampaikan oleh masyarakat akan segera direspon untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” ujar Akp Palmer Sianipar

Diketahui, Program Minggu Kasih di Gereja Ebenhaezer Masamba tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan lancar, menunjukkan sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.