Jelang Final Piala Dunia Qatar 2022, Ini Tim Andalan Bupati Luwu Utara

Luwu Utara, Wijatoluwu.com — Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Indah Putri Indriani Jagokan Tim Prancis pada gelaran Final Piala Dunia Qatar 2022. Tim itu ia jagokan sejak Piala Dunia tahun 1998.

“Sedari dulu secara tim, saya adalah pendukung Prancis,” ucapnya melalui unggahan status Instagram miliknya, Minggu (18/12/2022).

IKLAN

Dukungan tersebut kata dia (Indah) tidak pernah diberikan pada tim selain Prancis. Bahkan ramai rekan-rekannya saat itu mendukung tim Brazil, namun dirinya tetap mendukung Prancis yang saat itu melawan brazil di final Piala Dunia 2022.

“Dukungan ini konsisten tidak pernah pindah. Bahkan saat final Piala Dunia 1998, ketika Prancis bertemu Brazil, ketika itu masih kuliah kala semua teman-teman saya jagokan Brazil, saya bertahan sendiri di Prancis, Alhamdulillah menang,” ungkapnya.

Kehadiran salah satu pemain bintang Prancis yaitu Mbeppe pada gelaran Piala Dunia kali ini semakin menambah antusias Bupati Perempuan pertama di Sulawesi Selatan tersebut mendukung kemenangan prancis.

“Apalagi kali ini, performa tim makin baik. Ditambah dengan hadirnya sosok pemain bintang Mbappe yang makin bersinar dan produktif,” tuturnya.

Kendati begitu, ia juga menaruh empati pada salah satu pemain bintang Negara Argentina yakni Leo Messi. Karena menurutnya piala dunia kali ini merupakan Piala Dunia terakhir bagi sang bintang Argentina tersebut.

“Itu secara tim yah, kalau secara personal, saya juga sedikit menaruh simpati dan empati dengan Messi. Bagi Messi, piala dunia kali ini adalah piala dunia terakhir baginya,” jelasnya.

“Artinya, inilah kesempatan terakhirnya bisa mempersembahkan tropi juara dunia bagi negaranya. Kalau ini diraih, tentu menjadi puncak sekaligus pelengkap dari seluruh prestasi yang telah diraih selama ini,” sambungnya.

Terakhir ia memberikan semangat kepada masyarakat yang sementara menanti pertandingan Partai Final Piala Dunia Argentina Vs Argentina.

“Selamat menanti pertandingan final, jangan lupa siapkan sarabba dan gorengan agar ada mbeppa yang bisa dikunyah-kunyah sambil menanti gol-gol yang tercipta. Salamaki tapada salama,” pungkasnya.