Minimalisir Angka Kejahatan, Kapolres Palopo Berikan Motivasi Jajarannya Sebelum Berpatroli

Palopo, Wijatoluwu.com — Pengecekan Ranmor dan Pengarahan merupakan suatu tindakan yang Harus selalu diberikan oleh seorang Pimpinan kepada Anggotanya dalam pelaksanaan tugas.

Seperti yang dilakukan Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT yang yang didampingi Kasat Reskrim Iptu Akhmad Risal, S.H, Kasat Samapta AKP Sadsali Kareba dan PS. Kanit Provos Aipda Muh.Satria, PB usai pelaksanaan Apel Pagi. Kamis (17/11/2022).

IKLAN
Kapolres Palopo Lakukan Pengecekan Ranmor

Pemberian arahan tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan dilaksanakan oleh seluruh anggota Samapta Polres Palopo dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Ia menekankan agar sebelum melaksanakan Patroli, perhatikan dan cek Kendaraan terlebih dahulu mulai dari kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin guna memastikan agar tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan operasional.

“Patroli perlu ditingkatkan bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diingkan serta dapat menekan ruang gerak para pelaku yang akan melakukan kejahatan di wilayah hukum Polres Palopo” ucap Kapolres Palopo AKBP M. Yusuf Usman.

Kapolres Palopo berikan arahan kepada jajarannya sebelum bertugas

Pengarahannya meliputi pemberian perintah dan motivasi pada personil Sat Samapta nya mengenai pertimbangan dan bimbingan agar pelaksanaan tugas berjalan lancar.

‚ÄúDalam melaksanakan Patroli lakukan dengan humanis pada setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, jaga kondisi kesehatan dan bentengi diri dalam pelaksanaan tugas yang diemban dengan cara memakai peralatan dan pelindung diri guna antisipasi hal yang urgen terjadi di suatu tempat,” tuturnya.

Kapolres juga mengingatkan agar senantiasa menggunakan masker demi meminimalisir penyebaran Covid-19 meski saat ini hal tersebut telah berstatus Endemi.

“Jangan lupa selalu memakai masker untuk mengantisipasi penularan Covid-19 karena kita masih dalam kondisi Pandemi walupun pemerintah melonggarkan namun belum lepas dari masalah tersebut” ujarnya.

“Sambangi warga, jalin komunikasi dan Silaturahmi hingga timbul adanya kehadiran Polisi disetiap saat untuk diperlukan jika terjadi hal yang tak diinginkan” tambahnya.

Ia juga meminta agar jajarannya senantiasa menunjukkan sikap peduli kepada masyarakat salah satunya dengan membuka sistem informasi kepada warga apa bila memiliki keluhan di daerah.

“Untuk memperlihatkan bahwa polisi itu peduli, berikan No handphone baik itu 110, Dumas dan Media Sosial Polres Palopo untuk melaporkan pengaduan sehingga bisa direspon cepat dan dapat diatasi secepat mungkin” tegasnya.

Sumber: Humas Polres Palopo