Update Penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Palopo, Berikut 8 Nama yang Dinyatakan Lolos Tahap Administrasi

Palopo, Wijatoluwu.com — Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor (Bacarek) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo telah mengumumkan nama-nama peserta yang lolos tahap seleksi administrasi.

Sekretaris Panitia Penjaringan Rektor, H. Madehang, S.Ag., M.Pd. mengungkapkan tahapan seleksi administrasi sudah tutup, yang mana sebelumnya peserta juga telah diberi waktu perbaikan berkas.

IKLAN

“Sekarang sudah ada nama-nama yang lolos tahap seleksi administrasi, dan akan kita serahkan ke Rektor dan Senat untuk memasuki tahap selanjutnya,” ucapnya.

Berikut 8 nama bakal calon Rektor yang lolos seleksi administrasi:

1. Dr. H. Muammar Arafat, M.H. (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Palopo)
2. Prof. Dr. Sahraini, M.Hum. (Kepala UPB IAIN Palopo)
3. Dr. Abbas Langgaji, M.Ag. (Dosen FUAD, Ketua IKA IAIN Palopo)
4. Dr. H. M. Zuhri Abunawas, Lc., M.A. (Direktur Pascasarjana IAIN Palopo)
5. Dr. Ahmad Syarief Iskandar, M.M. (Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan IAIN Palopo)
6. Dr. Ruslan Abdullah, (Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan FEBI)
7. Dr. Takdir, M.HI. (Dekan FEBI IAIN Palopo)
8. Dr. Nurdin, K, M.Pd. (Dekan FTIK IAIN Palopo).

Untuk tahapan selanjutnya adalah Penyerahan Hasil Verifikasi Administrasi Calon Rektor Kepada Rektor IAIN Palopo, kemudian Penyerahan Hasil Verifikasi Administrasi Calon Rektor Kepada Senat IAIN Palopo untuk Mendapatkan Pertimbangan.

Setelah itu, masuk tahap Sidang Senat Institut (Pemberian Pertimbangan Kualitatif), Penyerahan Hasil Pemberian Pertimbangan Kualitatif Calon Rektor dari Senat Kepada Rektor IAIN Palopo, dan terakhir tahap Penyerahan Dokumen Calon Rektor dari Rektor IAIN Palopo kepada Menteri Agama RI, terlaksana tanggal 6 Januari 2023.

Sebelumnya diberitakan Masa tahapan penerimaan berkas administrasi bakal calon rektor IAIN Palopo 2023-2027 akan berakhir dua hari lagi, saat ini sudah ada tiga orang pendaftar. Masing-masing dari ketiga pendaftar tersebut mempunyai latar belakang fakultas yang berbeda-beda.

Pendaftar pertama Dr. Muammar yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor I, dari Fakultas Syariah, pendaftar kedua, Prof. Dr. Sahraeni dari F-TIK, dan yang ketiga, Mantan Direktur Pascasarjana IAIN Palopo Dr. Abbas Langaji dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah.

Sementara itu Dr. Abbas Langaji pada kesempatan ini, visi dan misi kepemimpinan 2023-2027 yang ia tawarkan, yaitu ‘Akselerasi Transformasi IAIN Palopo menjadi Smart and Green Campus yang Bereputasi Nasional Berbasis Integrasi Keilmuan.’

“Tema besar yang akan saya usung adalah akselerasi, yaitu akselerasi menuju kampus cerdas dan kampus hijau bertaraf nasional,” ucapnya, Rabu (21/12/22).

(rls)