Peluncuran Pajung Institute Luwu Utara Disertai Dialog Publik Kesiapan Pilkada Serentak 2024

Luwu Utara, Wijatoluwu.com – Perkumpulan Pajung Lestari Indonesia (Pajung Institute) Luwu Utara resmi diluncurkan dengan acara yang dirangkaikan dengan dialog publik kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Warkop Deng Azis Masamba, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, pada Kamis (30/5/2024).

IKLAN

Peluncuran ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Perwakilan Kapolres Luwu Utara, Wakapolres Luwu Utara Akbp Muh. Rivai, KabagOps Polres Luwu Utara Kompol Darwis, Komisioner KPU Luwu Utara, Bawaslu Kabupaten Luwu Utara, PJ Sekda Pemda Luwu Utara Baharuddin, serta perwakilan Kesbangpol Pemkab Luwu Utara.

Direktur Pajung Institute, Ibrahim Umar, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua tamu undangan yang telah hadir.

“Terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang menyempatkan diri untuk hadir di kegiatan Peluncuran Pajung Institute yang dirangkaikan dengan dialog publik kesiapan Pilkada Tahun 2024,” ujarnya.

Ibrahim juga menjelaskan bahwa Pajung Institute merupakan lembaga yang bergerak di bidang demokrasi, hak asasi manusia, dan lingkungan.

“Mudah-mudahan kehadiran lembaga ini bisa bermanfaat untuk seluruh kalangan di wilayah-wilayah pemberdayaan, fasilitatif, dan kemitraan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ibrahim mengungkapkan bahwa Pajung Institute telah terdaftar secara resmi di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

“Lembaga Pajung Institute sudah terdaftar secara resmi di Kemenkumham dan Pajung sendiri diambil dari kesepakatan teman-teman, karena lembaga ini sifatnya sipil sehingga kita berusaha mengambil yang sifatnya lokal tetapi sangat filosofis. Pajung berasal dari kata payung,” jelasnya.

Ibrahim juga berharap kehadiran Pajung Institute di Luwu Utara dapat memberikan kontribusi positif dalam Pilkada 2024.

“Kami berharap dengan adanya Pajung Institute dapat ikut andil dalam Pilkada Tahun 2024 mendatang dengan menciptakan Pilkada yang damai, aman, dan kondusif,” pungkasnya.