Palopo  

Polres Palopo Gelar Kegiatan Gebyar Ramadhan, Harapkan Generasi Gen Z Dukung Polri yang Presisi

Palopo, Wijatoluwu.com – Polres Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar kegiatan di Masjid Hidayatul Ikhlas. Kegiatan itu mengusung tema “Nuansa Ramadhan Kita Ciptakan Generasi Gen Z Mendukung Polri yang Presisi.”

Kegiatan Gebyar Ramadhan itu dilaksanakan pada Sabtu (30/3/2024). Kegiatan yang dibuka langsung Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin, memperlombakan Tadarus Qur’an dan Ceramah.

IKLAN

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menginspirasi pelajar di Kota Palopo agar melakukan hal-hal positif serta meningkatkan semangat dan motivasi mereka,” ujar kapolres palopo, AKBP Safi’i Nafsikin

Tak hanya itu, dia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan konpetensi peserta dalam bidang keagamaan.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu para guru dalam mengembangkan kapasitas dan kompetensi dalam bidang mengaji dan da’i kamtibmas,” jelasnya.

Lomba yang mengambil tema Nuansa Ramadhan Kita Ciptakan Generasi Gen Z Mendukung Polri yang Presisi. Diikuti peserta dari tingkat SMP,SMA, dan Sederajat, Sekota Palopo.

Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin mengatakan jika lomba tersebut merupakan kegiatan tahunan yang di khususkan untuk para remaja.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Polres Palopo, dengan pesertanya merupakan pelajar sekota Palopo,” jelas AKBP Safi’i Nafsikin.

Dengan adanya lomba keagamaan tersebut, kenakalan remaja di Kota Palopo bisa berkurang.